Sunday, August 23, 2015

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Sungai Dareh Asli Dan Palsu

 
Cara membedakan jenis batu akik Sungai Dareh asli dan palsu relatif sama dengan batu akik lainnya. Jenis batu akik ini dibedakan berdasarkan kualitas, corak, warna dan karakternya. Tak heran dikenal nama batu ini, seperti Kristal, Kumbang Jati, Sungai Dareh Pucuk Pisang dan lain sebagainya. Kalau jenis Pucuk Pisang warnanya nampak hijau muda tapi agak kekuningan. Terkadang terdapat warna belang hijau tua di bagian dalamnya.


Untuk pengujian keaslian batu akik Sungai Daerah sangat mirip dengan batu akik lainnya. Untuk kerakuratan keaslian batu bisa melakukan pengecekan dengan teknologi atau peralatan dan laboratorium bebatuan. Batu Sungai Dareh ternama berasal dari Pulau Sumatera, dengan tampilan yang sangat memikat. Sehingga harganya sangat tinggi di pasaran. Apalagi kalau keberadaanya sangat langka di pasaran, maka harganya bisa melonjak semakin tinggi. Manfaat bagi ini dinilai sangat hebat, sehingga semakin diminati.

Penggemar batu ini sangat percaya kalau batu alam ini mengandung energi yang terjadi secara natural. Dengan demikian dianggap mempunyai khasiat natural, sesuai unsur batu di dalamnya. Berbagai khasiat batu ini adalah sebagai perlindungan dari serangan jahat, menetralkan racun di dalam tubuh, meningkatkan stamina atau energi tubuh, menjaga keseimbangan emosional, meningkatkan keselarasan dengan alam dan lain sebagainya. Warna hijau di bagian dalamnya dipercaya bisa menguatkan kerja jantung, saraf dan fisik.






No comments:

Post a Comment