Sunday, August 23, 2015

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Sulaiman Madu Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Sulaiman Madu asli dan palsu melalui ciri khasnya. Tingkat kekerasan batu ini mencapai 7 skala Mohs. Banyak dicari penggemar batu akik, karena selain indah dipercaya mempunyai sejumlah khasiat luar biasa. Seperti bisa meningkatkan semangat hidup, rasa percaya diri, keberuntungan, keselamatan, melancarkan rezeki, jabatan dan lain sebagainya.

Sejumlah ciri dari batu Sulaiman Madu adalah  kalau diterawang akan nampak serat di dalamnya. Apalagi kalau disorot menggunakan senter, maka akan sangat nampak jelas seratnya. Kalau diterawang tidak terdapat gelembung mirip air, tapi terdapat batu asli jenis opsidian yang terkadang nampak gelembung di dalamnya tetapi tetap memiliki serat. Untuk memantau serat tersebut, sebaiknya memakai kaca pembesar.

Batu Sulaiman Madu akan terasa dingin, meskipun kalau dipegang lebih lama maka hawa panas tubuh tetap akan mempengaruhi batu tersebut. Tapi hawa panas tersebut tidak akan terlalu lama, jika sudah terlepas dari genggaman tangan. Batu akan kembali dingin dengan cepat. Kalau tersulut bara api rokok tidak akan menimbulkan bekas.

Termasuk kalau terbakar tidak bisa meleleh, seperti batu palsu atau sintetis yang biasanya dibuat dari bahan plastik yang gampang meleleh. Cara paling akurat memang harus langsung dilakukan di laboratorium perbatuan. Kalau ingin membelinya pastikan penjualnya sangat terpercaya. Apalagi ketika memutuskan untuk membelinya secara online.







koleksibatu

No comments:

Post a Comment