Saturday, March 14, 2015

Akik Hijau Lumut – Batu Cincin Hijau Lumut


Akik Lumut Aceh mempunyai ciri – ciri yang begitu khas yakni memliki warna hijau dengan motif serat mirip lumut namun bukan  berarti batu akik ini berasal dari lumut dan ciri khas lainnya ialah ketika batu ini disorot sebuah cahaya, maka cahaya tersebut akan keluar menembus . Di aceh sendiri juga banyak ditemukan jenis – jenis batu alam lainnya seperti batu giok aceh “nefrite jade”, giok kol, giok anggur dan giok hitam serta masih banyak lagi.
Di daerah Aceh sendiri harga dari batu alam asli sangat beraneka ragam, mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, namun dari banyaknya jenis batuan alam yang paling digemari para kolektor batu akik adalah jenis batu giok dan batu lumut hijau. Ciri lain dari batu giok ataupun batu hijau lumut aceh asli menurut salah saeorang pedagang batu asal Aceh diantaranya adalah terasa dingin ketika dipegang atau berbeda dengan jenis batu permata lain seperti batu bacan, atau batu jenis lainnya.
Batu Lumut Aceh banyak terdapat di daerah kabupaten Aceh tengah, Nagan raya, Gayo luwes dan Sungai lumut. Tak heran banyak para pengepul batu alam berbondong – bondong menuju daerah tersebut. Di beberapa negara seperti halnya tiongkok, batu lumut aceh banyak digemari oleh para kolektor batu karena keunikan dan jenisnya yang mirip dengan batu giok.

Gambar Batu Cincin Hijau Lumut

Batu Hijau Lumut
Batu Hijau Lumut1
Batu Hijau Lumut2
Batu Hijau Lumut3
Batu Hijau Lumut4
Demikian tadi ialah informasi selengkapnya tentang Akik hijau lumut asal Aceh yang dapat kami berikan kepada anda dan tunggu info – info menarik lainnya seputar batu – batu mulia yang akan selalu kami update setiap hari. Ikuti terus Perkembangannya dari berita seputar dunia perbatuan yang ada di Indonesia tentunya, karena negara kita kaya akan kekayaan alamnya.

No comments:

Post a Comment