Saturday, March 14, 2015

Tampilan Batu Akik yang Dijual Seharga Mobil Mewah






Liputan6.com, Palembang Tak dipungkiri, demam batu akik berdampak pula kepada melambungnya harga batu akik. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, namun ada beberapa jenis batu akik yang ditawarkan seharga mobil mewah.


Batu yang seharga mobil mewah tersebut adalah berjenis Natural Picture Agate (dalam istilah gemsmologi). Batu akik kepunyaan Ronald, warga Jakarta ini, dihargai Rp 500 Juta. Salah satu alasan mengapa harganya menembus angka ratusan juta dikarenakan bila diperhatikan dengan seksama di dalam batu tersebut terdapat motif.

"Ini batu asal Baturaja, Sumatera Selatan, yang saya dapatkan di Baturaja. Batu ini bergambar Gunung Merapi dengan view berada di atas awan. Dan gambarnya ini sangat jelas. Saya juga membelinya dengan harga yang sangat mahal," katanya kepada Liputan6.com, di acara Ampera Convension Centre Palembang, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sudah ada yang pernah menawar batu akik kesayangannya itu seharga Rp 150.000. Namun ia belum mau melepasnya karena belum sepadan dengan modal yang harus ia rogoh untuk memboyong batu akik bergambar gunung ini.

Tak ingin kalah dengan Ronal, pecinta batu akik lainnya yaitu Erwin Majid pun mengoleksi batu cincin dengan harga yang fantastis.

"Saya punya batu akik Biru Langit. Batu ini sudah menjuarai kontes batu akik dan permata tahun lalu di Palembang Square (PS) Mall. Saya jual seharga Rp 500 Juta. Kemarin memang ada yang menawar dengan harga Rp 300 Juta, tapi saya belum tertarik," lanjutnya. (Ajeng Resti/Ars)

1 comment:

  1. Subhaaanalloooh .. sy juga suka dgn batu akik bergambar.. batu akik bergambar sangat natural dan hasil murni lukisan alam .. Itulah salah satu kebesaran Allooh SWT melalui ciptaannya yang ada di alam jagat raya ini.. web > www.jualmadubima.blogspot.com

    ReplyDelete