Sunday, April 22, 2012

Manfaat dari hobi Batu Mulia

Memperluas cakrawala pandang
Seseorang memilih untuk menekuni hobi tertentu, pastinya disebabkan adanya hal-hal yang menarik. Mengenai hobi batu permata, di samping keindahannya, daya tariknya adalah kita dapat mendeskripsikan tanda-tanda kekuasaan tuhan yang terdapat pada batu permata atau upaya untuk mengekspresikan aspirasi seseorang selaras dengan tanda-tanda, ciri-ciri, sifat batu permata. Perilaku pikir yang demikian akan memperluas cakrawala pandangan karena tidak jarang harus menerawang berbagai disiplin ilmu bahkan termasuk pseudo science (ilmu yang tidak ilmiah)

Dapat dijadikan bahan pengobatan
Kenapa kekerasan batu permata berbeda satu dengan yang lainnya? Kita tentunya harus mempelajari rumus kimianya. Harus dilihat bentuk kristalnya dibawah mikroskop. Kedokteran Ayuverda (India) memilih obat-obatan dari kekayaan botani, unsur binatang, mineral dan bahkan bubuk batu permata. Pengobatan tradisional cina diantaranya menggunakan batu giok. Itulah beberapa contoh penggunaan batu permata yang dapat digunakan sebagai sarana pengobatan
Gambar Giok hijau, putih, kuning dan merah

Mempertebal rasa syukur
Tabir rahasia tersebut menarik untuk disingkap. Ini adalah bagian dari nilai dalam kehidupan yang dikejar oleh penggemar batu permata yang sejati. Dengan pengejaran itu dapat menjelajahi dunia baru laksana seorang eksplorer. Ketika menjumpai misteri batu mustika, dengan serta merta akan memasuki bayangan supranatural. Ketika mengagumi keindahannya bergetarlah rasa seni yang dapat memelihara keseimbangan emosional. Ketika mampu membaca tanda-tanda batu permata, (Blue Saphirre : sedalam apakah cintamu?) seolah-olah menyadarkan kita akan adanya nilai-nilai yang harus dikejar dalam hidup ini sehingga mentalnya menjadi stabil. Ketika mengangumi keindahan dari batu pemata yang merupakan salah satu tanda kebesaran Tuhan, akan mensugesti kita bahwa betapa besar kekuasaan Tuhan yang pada akhirnya akan mempertebal rasa syukur kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

Sebagai sarana investasi
Ini adalah salah satu manfaat ekonomi dari hobi batu permata. Bukan hanya perhiasaan emas yang dapat dijadikan sarana investasi. Batu permata utamanya batu mulia juga dapat dijadikan sarana investasi yang menguntungkan mengingat harganya yang stabil dan cenderung naik. Semakin naik harga emas biasanya selaras dengan batu harga batu permata. Begitu pula apabila sebuah batu permata yang memiki nilai keunikan atau langka, maka semakin lama akan semakin mahal. Kegoncangan moneter yang pernah terjadi tidak mempengaruhi harga intan, yang menurut catatan tidak pernah turun. Itulah realita bahwa batu permata telah menjadi barang yang mempunyai nilai commodity masuk pasaran dunia.
Gambar Berlian

Itulah antara lain manfaat yang didapat dari hobi batu permata. Karena itu kegemaran batu permata akan mampu bertahan terus bahkan tetap bermesraan dengan modernisasi yang telah memasuki era globalisasi yang sarat tuntutan rasional.

No comments:

Post a Comment