Sunday, September 20, 2015

10 Cincin Termahal di Dunia




Di luar negeri, berbagai pihak telah berbaik hati mendata dan melaporkan cincin dan batu mulia termahal. Cobalah mengetik kata kunci ‘most expensive ring’ di google maka anda akan diserbu oleh tautan berita dan artikel tentang cincin termahal atau cincin terkenal dari berbagai versi. Dengan beberapa pertimbangan, kami memilih daftar versi International Gem Society (Komunitas Batu Mulia Internasional).



10 Cincin Termahal di Dunia


1. Cincin Empress Josephine

Harga batu mulia yang terikat pada cincin ini biasa-biasa saja. Yang membuat harga cincin ini melambung adalah nilai sejarahnya. Nun di tahun 1795, Napoleon Bonaparte belum jadi orang kaya. Namun ia merelakan seluruh uang yang ada demi mendapatkan cincin ini sebagai hadiah bagi kekasihnya, Empress Josephine, janda beranak dua yang kelak dinikahinya. Desain cincin ini bertema ‘You and Me’. Sepasang batu mulia safir dan intan yang masing-masing cuma berbobot satu karat terikat pada batang cincin terbuat dari emas. Pada tahun 2013 lalu, rumah pelelangan di Prancis melepas cincin ini pada harga sekitar Rp 13 milyar kepada seseorang yang tak mau disebutkan namanya.

Gambar 2. Empress Josephine | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)Gambar 2. Empress Josephine | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)

2. Cincin Blake Lively

Di tahun 2012, sepasang selebritis Hollywood menghebohkan dunia. Ryan Reynolds melamar Blake Lively dengan persembahan sebuah cincin berharga sekitar Rp 26 milyar. Cincin perkawinan bergaya Art Deco ini merupakan hasil karya desainer perhiasan Lorraine Schwartz. Sepotong intan yang berbobot 12 karat terpasang pada batang cincin emas, yang juga ditaburi intan-intan kecil.

Gambar 3. Blake Lively | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)Gambar 3. Blake Lively | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)

3. Cincin Kate Middleton

Cincin keluarga kerajaan Inggris ini digadang-gadang sebagai cincin terpopuler sepanjang masa. Dulu dipakai Puteri Diana. Di kemudian hari, Pangeran William menyerahkannya kepada Kate Middleton sebagai hadiah perkawinan mereka. 14 potongan intan dengan bobot total 18 karat memperindah sebutir batu mulia safir 12 karat yang dibeli Pangeran Charles di tahun 1981. Cincin ini diperkirakan berharga Rp 7 milyar. Namun seperti halnya cincin Empress Josephine, nilai sentimental sejarah tentu akan melambungkan harga cincin ini bila keluarga kerajaan Inggris menjualnya di rumah pelelangan.

Gambar 4. Kate Middleton | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)Gambar 4. Kate Middleton | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)

4. Cincin Jackie Kennedy

Di tahun 1953, John F. Kennedy melamar Jacqueline Bouvier dengan menyelipkan sebuah cincin berharga Rp 13 milyar ke jarinya. Cincin ini merupakan hasil karya desainer perhiasan Van Cleef & Arpels. Dua butir intan dan batu mulia jamrud yang masing-masing berbobot 2 karat terikat anggun pada batang cincin terbuat dari emas dan ditaburi potongan-potongan intan kecil. Jackie pernah mendesain ulang cincin ini. Namun setelah kematian JFK, ia kembali mendesain ulang ke bentuk aslinya.

Gambar 5. Jackie Kennedy | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)Gambar 5. Jackie Kennedy | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)

5. Cincin Jessica Simpson

Di tahun 2010, aktris dan penyanyi Jessica Simpson bertunangan dengan Eric Johnson. Sebelumnya Johnson telah menemui seorang ahli perhiasan, Neil Lane, yang membantunya memilih sebuah cincin pertunangan romantis. Johnson memutuskan untuk membeli sebuah cincin emas 5 karat yang mengikat sebutir batu mulia ruby dengan dua butir intan di kanan kiri. Cincin ini mengandung makna khusus bagi mereka. Dalam mitos orang barat, batu mulia ruby dianggap sebagai simbol cinta, sekaligus diasosiasikan dengan seseorang yang lahir di bulan Juli: bulan kelahiran Jessica.

Gambar 6. Jessica Simpson | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)Gambar 6. Jessica Simpson | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 1)


. Cincin Halle Berry

Selebritis Hollywood peraih Academy Award, Halle Berry, adalah pemilik sebuah cincin istimewa. Batang emas cincin itu hasil tempahan tangan, karya ahli perhiasan Prancis, Robert Mazio. Dua butir intan kecil mengapit sepotong batu mulia Zamrud yang berasal dari sebuah pertambangan di Kolombia. Menurut Robert Mazio, batu zamrud itu memiliki warna sempurna, yang berarti bahwa hijaunya muncul dari kombinasi seimbang antara nuansa biru dan kuning. Keseluruhan desain cincin itu mengambil tema kebudayaan Phoenix. Di batang cincin, tersembunyi kombinasi abjad bangsa Phoenix yang menyimbolkan kisah cinta Halle Berry. Hanya dia yang bisa melihat dan mengartikan simbol itu. Cincin ini diperkirakan berharga Rp 2,6 milyar. Benar, lebih murah dari perkiraan harga cincin bacan Pak SBY.

Gambar 2. Cincin Halle Berry | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)Gambar 2. Cincin Halle Berry | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)

7. Cincin Carrie Underwood

Carrie Underwood adalah atlit hockey profesional yang beralih profesi menjadi penyanyi country. Di tahun 2009, ia dipinang oleh Mike Fisher, yang memesan cincin perkawinan pada desainer perhiasan Jonathan Arndt. Jonathan membuat batang cincin dengan bahan platina, bahan perhiasan yang sedang trendy di kalangan selebriti masa itu. Kecuali mata cincinnya yang sedang trendy adalah intan bening, namun Jonathan memilih intan kuning agar beda dari yang lain. Intan itu berbobot 5 karat dan dikelilingi oleh beberapa butir intan kecil. Konon harganya lebih dari Rp 13 milyar.

Gambar 3. Cincin Carrie Underwood | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)Gambar 3. Cincin Carrie Underwood | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)

8. Cincin Kelly Clarkson

Mantan pemenang kontes American Idol kini berada jauh dari kehidupan masa lalunya yang biasa-biasa saja di Texas. Penyanyi terkenal itu mengangguk ketika Brandon Blackstock melamarnya, dengan mempersembahkan sebuah cincin bermata intan persegi empat. Sama seperti cincin milik Carrie Underwood, cincin Kelly Clarkson dirancang oleh Jonathan Arndt, dengan mata cincin utama berbahan intan kuning. Menurut International Gem Society, cincin berharga Rp 2 milyar itu merupakan salah satu cincin yang paling hangat dibicarakan, dan termasuk cincin perkawinan terindah sepanjang masa.

Gambar 4. Cincin Kelly Clarkson | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)Gambar 4. Cincin Kelly Clarkson | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)

9. Cincin Elizabeth Hurley

Elizabeth Hurley adalah seorang aktris, model, dan perancang busana. Ia menerima sebuah cincin bermata safir persegi empat sebagai persembahan dari Shane Warne, pemain cricket yang melamarnya. Batu mulia safir 9 karat itu diapit dua potongan intan bening berbobot 2 karat. Harganya lebih dari Rp 1,3 milyar. Orang Inggris memang lebih berminat pada batu mulia safir, yang merupakan simbol kebangsawanan serta batu favorit keluarga kerajaan.

Gambar 5. Cincin Elizabeth Hurley  www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)Gambar 5. Cincin Elizabeth Hurley  www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)

10. Cincin Mariah Carey

Penyanyi terkenal Mariah Carey adalah pemilik sebuah cincin berharga Rp 32 milyar. Cincin diterimanya dari Nick Cannon sebagai cincin pertunangan. Didesain oleh Jacob & Co, cincin itu bermata intan pink 17 karat, serta intan-intan kecil lainnya yang menaburi batang cincin. Khususnya di kalangan selebriti dunia, cincin Mariah Carey yang termahal. Intan pink pada cincin Mariah Carey merupakan intan pink terbesar saat ini, dan dianggap cocok dengan persona besar dan selera tinggi Mariah Carey.

Gambar 6. Cincin Mariah Carey | www.batumuliatermahal.com - 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)Gambar 6. Cincin Mariah Carey | www.batumuliatermahal.com – 10 Cincin Termahal di Dunia (Bagian 2)


sumber : http://batumuliatermahal.com/

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete