Saturday, January 31, 2015

Semakin Melambung Tinggi Harga Batu Solar Aceh Saat Ini




Batu Akik asal Aceh saat ini tengah merangkak naik dan menggungguli batu akik mulia lain seperti Bacan dan Kalimaya. Batu Solar Aceh atau anggur super aceh dan giok solar aceh itulah nama-nama yang sering disebutkan pecinta batu di Indonesia karena kualitas dari batu tersebut banyak memiliki varian warna dan kejernihannya.
Saat ini saja khusus di Pasar Batu Rawabening, giok solar aceh yang memiliki kualitas baik dibanderol dengan harga 2 – 6 juta rupiah. Tidak jauh beda harganya dengan batu yang dijual secara online dan solar aceh menjadi yang paling tinggi diantara batu akik lainnya. Untuk yang masih bahan/rough aceh dijual perkilo seharga 1,4 juta. Harga yang sangat fantastis sekali.
Batu Solar Aceh
bahan batu solar aceh
bahan batu solar aceh
Bacan, black opal kalimaya, Sungai Dare, Zamrud halmahera, garut dan batu pacitan sekarang memiliki pesaing tangguh dan mulai memudar seiring semakin tingginya peminat batu solar indocrase aceh ini. Batu Giok Solar Aceh ini juga banyak yang memprediksi akan menjadi batu giok terindah dan terbaik sedunia, karena jika dipegang batu tersebut akan berasa dingin. Hal ini hampir sama, jika kita bandingkan dengan giok asal negeri china.
Daerah penghasil batu solar aceh ini berada di Kabupaten Nagan Raya, sungai lumut di aceh tengah dan Gayo Lues.



Batu solar atau giok aceh sendiri memiliki ciri sebagai berikut :
  • Batu solar dan giok aceh memiliki tingkat warna yang tinggi, jadi jika dilihat dengan kondisi cahaya tinggi atau rendah seperti siang atau malam tetap sama tekstur warnanya.
  • Kilau dari mengilapnya batu aceh yang sudah mengkristal dipercaya akan tahan sampai 10 tahun
  • Batu jenis aceh ini hamper semua akan selalu berminyak dan licin jika disentuh
Dari bahannya sendiri, anda tetap harus mengetahui mana yang benar-benar asli atau bukan. Contoh seperti gambar berikut ini :
Bahan Solar Aceh
Bahan Batu Solar Aceh
Bahan Lumut Aceh
Bahan Batu Lumut Aceh

sumber : citrafit.com

No comments:

Post a Comment