Friday, December 26, 2014

Batu Akik Garut



Batu akik garut hijau indah dan menarik. Batu mulia ini termasuk dalam kategori batuan jenis chalcedony dan merupakan batuan asli dari pulau jawa. Karena selama ini banyak jenis batuan warna hijau dan mengemuka di pasaran dan sering menjadi pembicaraan dikalangan penghobi dan kolektor kebanyakan berasal dari luar pulau Jawa seperti Sumatera, Aceh dan Maluku

Beberapa batu yang yang terkenal dengan ciri khas warna hijau jenis batu idocrase asal Sumatera Barat superti batu sungai dareh dan batu giok Aceh. Ada juga batu bacan dan beberapa jenis batuan lain yang memiliki warna serupa. batu hijau garut -M0019I8382110Batu garut hijau merupakan jenis batu cheldony semi kuarsa asal pulau jawa atau berbahan serupa dengan batu bacan, namun jika dilihat kristal batu cukup berbeda. Mengenai keindahan tentu tidak kalah dengan batu warna hijau lainnya bahkan batu garut dipasaran ukuran batu cincin bisa berharga Rp. 5 juta.
Khasiat Batu Garut:
Sama halnya dengan batu warna hjau pada umumnya adalah sebuah warna yang menggambarkan ketenagan dan kesehatan baik secara fisik atau psikis:


  • Menerangkan penglihatan dan menjaga kesehatan mata
  • Menambah stamina dan daya tahan tubuh
  • Meningkat harapan dan optimisme
  • Menenangkan pikiran dan perasaan
  • Dll, selebihnya serahkan pada yang mahakuasa.
Apa itu batu Chalcedony? Batu giok garut termasuk chalcedony semi quartz atau kuarsa jenis kriptokristalin dengan struktur kristal sangat halus, transparan dan bisa tembus cahaya. Tingkat kekerasan batu semi kuarsa berbeda dengan kekersan kuarsa murni atau dengan tingkat kekerasan sedang. Batu akik Garut memiliki berbagai macam warna seperti warna pancawarna dan dikenal dengan batu akik Garut panca warna.

sumber : www.google.com

2 comments:

  1. Batu Hijau Garut = Chalcedony memiliki harga yang yang tinggi dengan kriteria kebeninangannya kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu faktor terpenting pada batu garut hijau adalah tingkat kebeningan/clarity, warna dan permainan serat batu tersebut

      Delete