Friday, November 29, 2013

Serat Serat Batu Permata Emerald




emeraldku

Serat-serat batu permata sangatlah penting sebagai pentunjuk untuk mengenali batu permata baik nama, natural atau sintetis atau bahkan imitasi. hal ini disebabkan karena semua batu permata mempunyai ciri khusus. Ciri-ciri khusus batu permata Natural pada ada tidaknya serat-serat.




Alur serat-serat juga dapat digunakan sebagai petunjuk untuk mengetahui sebuah batu tersebut berasal dari mana, misalnya origin Emerald colombia, Emerald origin India atau Emerald Origin Rusia. Serat-serat batu permata ini dapat dilihat dengan Loupe dengan pembesaran yang cukup serta pencahayaan yang cukup pula.



emerald colombia colombia 1 inclusion emerald Colombia

Serat-serat pada gambar di atas adalah serat batu permata jenis emerald Colombia.  Untuk lebih memahami batu permata usahakan jangan cepet bosan, harus ada ketekunan dalam mempelajari batu permata.



Disamping  Emerald yang Natural banyak juga ditemukan Emerald yang sintetis, ciri-ciri emeral sintetis mempunyai inclusion atau serat seperti di bawah ini



emerald sintetis sintetis emerald

:

Setelah membaca tulisan ini semoga Anda mengetahui ciri-ciri batu permata emerlad atau zamrud yang natural dengan yang Sintetis.

Foto-foto saya ambil dari Internet, tujuannya adalah untuk mempermudah dan memperjelas penjelasan mengenai batu permata, tidak ada maksud komersial. Jika ada yang keberatan maka foto-foto ini akan saya hapus.

Semoga bermafaat, Amiin.

1 comment: