Friday, November 29, 2013

Bagaimana Membedakan Zamrud dengan Giok ?




giok zamrud nih

Banyak batu permata yang mempunyai warna yang sama, ini biasanya yang bikin kita salah menduga atau menyebut nama batu tersebut.


Zamrud berwarna hijau namun tidak semua batu permata yang hijau itu bernama zamrud. Ada batu Giok (jade),  Peridot, Tourmalin dan masih banyak lagi yang berwarna hijau.

Nah untuk membedakan apa benar batu tersebut zamrud asli adalah dengan melihat rekasi batu tersebut bila dilihat dengan Jadeite Filter atau Chelsea Filter.



jadeite filter

Jika batu permata yang Anda lihat dengan Jadeite filter berwarna Pink maka itu Zamrud, jika yang kita lihat berwarna hijau maka batu tersebut Jade (giok).

Cukup mudah untuk membedakan antara batu Zamrud dengan Giok dengan menggunakan alat Jadeite Filter ini. Jadi Anda tidak akan keliru lagi dengan kedua batu tersebut.

Semoga tulisan ini berguna.....

1 comment:

  1. info yang bagus gan, makasih
    untuk info menarik lainnya tentang batu cincin bisa diihat di
    http://tasikpedia.blogspot.com/2014/09/cara-cerdas-memilih-batu-cincin-yang.html
    makasih

    ReplyDelete