Tuesday, January 22, 2013

Bentuk Pencahayaan Batu Permata

Faktor-faktor yang menentukan kualitas dan nilai dari batu permata adalah kejelasan, potongan, karat, dan warna. Keempat faktor ini ditentukan berbeda dan menampilkan diri dalam berbagai cara yang didasarkan pada pencahayaan. Pencahayaan memainkan peran yang sangat berharga ketika mendefinisikan warna dari batu apapun. 
Jika kita ingin menilai kualitas warna dari Batu permata, waktu yang paling baik adalah pertengahan pagi. Pada saat itulah bentuk terputih pencahayaan dan memiliki efek yang netral terhadap warna dan rona dari masing-masing individu batu. Perhiasan yang paling terkemuka akan menyediakan foto dan bukti dari warna masing-masing batu melalui penggunaan bentuk pencahayaan. Ada sejumlah cara bahwa cahaya dapat mempengaruhi batu dan ini semua harus dipertimbangkan ketika berinvestasi di batu permata. Apa sajakah bentuk pencahayaan yang dapat mempengaruhi kualitas batu permata:
 Luminescence adalah faktor pencahayaan yang sangat berpengaruh yang menentukan warna batu dan kualitasnya. Batu berharga memiliki kemampuan tak terbantahkan entah bagaimana menampilkan cahaya bahkan dalam keadaaan gelap gulita. 

fluoresensi adalah kemampuan batu untuk mengeluarkan cahaya tanpa diberi cahaya untuk mencerminkan dari apa pun. fluoresensi adalah faktor yang sangat besar dalam menentukan harga dan kualitas dari masing-masing individu batu


Luster dalam batu adalah istilah yang digunakan untuk memantulkan cahaya baik secara internal maupun eksternal.





Refraksi adalah kemampuan permata untuk mengarahkan cahaya. Batu yang memiliki kemampuan untuk mengubah arah cahaya dan menampilkannya dalam sejumlah cara tentunya mempunyai nilai lebih. Jika permata kotor atau tidak dipotong tepat akan kehilangan sebagian kemampuan refraksi dan merusak nilai dari batu secara signifikan.



Dispersi adalah kemampuan sebuah permata dalam memisahkan cahaya menjadi beberapa warna yang berbeda. Ketika batu permata dapat mengubah warna cahaya netral menjadi warna pelangi, hal itu memiliki rating dispersi yang sangat baik dan nilainya akan langsung meningkat. Biasanya, permata yang memiliki kemampuan yang baik untuk mengarahkan cahaya  juga dapat memiliki rating dispersi tinggi.


Pencahayaan adalah variabel yang sangat penting yang harus diperiksa dan dipertimbangkan ketika berBelanja untuk batu permata atau membandingkan. Batu bisa terlihat sangat berbeda di sejumlah lampu dan Anda harus membandingkan setiap batu di lampu bervariasi dalam rangka untuk menentukan warna yang benar dan nilai dalam cara yang paling tepat. Sementara banyak toko hanya akan menampilkan batu dalam pencahayaan terbaik, Anda harus bergerak di sekitar dan mengubah pencahayaan yang berada di bawah batu permata untuk memastikan bahwa Anda menyadari semua warna dan efek pencahayaan yang nyata di dalam batu itu Anda mempertimbangkan investasi masuk


2 comments:

  1. saya butuh supplier batu bbatu permata seperti ruby, sapphire dan emerald..quality menengah dgn harga reseller..kalau ada email saya ya..

    ReplyDelete
  2. Salam kenal buat mulyadi gems
    gabung saja mas di : http://www.facebook.com/groups/222302537903866/
    di group ini anda bisa memposting iklan anda atau mencari supplier gems seperti yang anda inginkan

    ReplyDelete