Monday, December 10, 2012

Batu Bloodstone





Bloodstone adalah Batu darah mempunyai nilai keras 6.5-7 berdasarkan daftar keras Mohs. Batu darah dengan akik darah berbeda. Warna batu darah hitam berkilau dan terdapat bercak-bercak merah seperti darah dan batu ini terasa berat jika dipegang.
Salah satu sumber lain menyatakan bahwa nama batu darah ini berasal dari kemampuannya untuk menghentikan dan menyerap darah yang sedang mengalir dari luka, bahkan jika batu ini dikenakan air sedikit dan digosok ke tangan maka batu darah tersebut akan meninggalkan cairan merah seperti darah. Untuk membedakan batu darah yang asli dengan yang palsu dipercaya sangat mudah yaitu gosokkan batu itu ke permukaan porselin yang kasar seperti belakangnya piring dan jika batu itu meninggalkan garis-garis merah maka batu itu asli batu darah, jika tidak kelihatan goresan merah maka batu darah itu hanya batu kaca belaka.




Kegunaan atau manfaat
Batu darah dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain memperpanjang umur, membawa keberuntungan, penawar rasa sakit, memberi semangat dan menolak racun.

Kisaran Harga di pasaran:
1. polesan kurang halus dan warna dan corak kurang cerah kisaran harga mulai Rp. 100.000 s/d 200.000
2. polesan yang halus juga warna dan corak yang baik akan meningkatkan nilai batu tersebut, kisaran harga   mulai Rp. 250.000 s/d seterusnya sesuai kesepakatan antara pembeli dan penjual




No comments:

Post a Comment